Welcome !!!! IRRASHAIMASU !!

Senin, 03 Mei 2010

nostalgia



Allo,Allo toi toi....allo,allo toi toi

sekilas,mungkin ada yang pernah denger lirik atau pernah baca lirik itu.Yap,itu adalah lirik salah satu anime jadul yang berjudul Baby and I (aka-chan to boku). anime ini diangkat dari manga berjudul sama karya Marimo Ragawa.

menurut si gue,anime ini begituuuu menyentuh !!! dimulai dari eps.awal yang menceritakan tentang bagaimana kehidupan Takuya Enoki,sebagai anak sulung yang harus merawat adik bungsunya,Minoru Enoki yang cengengnya minta ampuuuunn !!!!!

kenapa Takuya yang seorang bocah kelas 5 SD harus melakukannya? itu karena seminggu sebelumnya,ibunya Yukako Enoki meninggal dalam kecelakaan mobil.Sedangkan ayahnya, Harumi Enoki harus bekerja demi anak-anaknya.Awalnya,Takuya begitu kesal sama Minoru soalnya minorulah penyebab ibunya meninggal,bahkan ia setengah hati merawat minoru.

waktu minoru masih kecil banget,minoru hobinya nangiiiiisss mulu,Takuya yang kesel dan gak ngerti lama-lama marahin minoru dan dia nanya keinginan minoru,tapi minoru yang masih bayi terus-terusan nangis dan malah nampar Takuya.Akhirnya Takuya sadar,kalau selam ini adiknya itu kesepian.nah,itu baru eps.awal belum lagi episode selanjutnya

oh,ya ada 1 episode paliiiing berkesan dalam hidup gue,yaitu episode waktu Takuya skeluarga pergi jalan-jalan dan menginap di sebuah penginapan. karyawati disana cuma 2 orang,seorang nenek dan cucunya. waktu lagi berendam,tiba-tiba kepala Takuya pusing dan dia keluar duluan dari kolam pemandian air panas.esoknya, TAKUYA SAKIT !!!!! (tidaaaaakkkkk !!!! DX) . Tiba-tiba Takuya mengidap demam cukup tinggi. Si papa,Harumi lalu ngebeliin buah dan dikasih tau ama nenek-nenek pemilik penginapan itu.

Katanya,dulu ada sepasang kakak beradik keponakannya sang nenek.Si kakak,mukanya mirip banget ama Takuya (cakep + imutnya juga sama ...hehe),tapi,aku lupa namanya.si kakak sayang banget ama adik perempuannya yang brnama Kikuko.beberapa tahun kemudian,kakaknya itu sakit keras..kalau Kikuko niat nengok,selalu dimarahin sang kakak.sampai akhirnya si kakak nangis sambil batuk-batuk darah,ngebatin minta maaf sama Kikuko.

Kikuko gak tau kalau kakaknya itu memarahinya supaya Kikuko gak sedih,akhirnya kakak cakepnya itu meninggal. gak lama saat Kikuko lagi main bola lempar,dia kena musibah ketimpa balok kayu yang berjatuhan.Kikuko pun ikut meninggal dalam kecelakaan itu.

cerita si nenek berakhir disitu,Takuya yang denger langsung merasa miris.malamnya,pas lagi tidur..Takuya merasa sesak nafas,samar-samar ia melihat sosok anak kecil berambut pendek mirip Hanako yang ternyata adalah Kikuko yang lagi nangis liatin Takuya,Takuya lalu ngelus rambut Kikuko sambil senyum.ada dialog yang masih kuinget sampai sekarang :

Kikuko :"kakak,...kakak sakit,ya? maafkan Kikuko,ya kak..."

itu satu-satunya dialog waktu Kikuko bersimpuh di sebelah Takuya yang gak berdaya.Pas takuya selesai ngelus,Kikuko langsung berseri dan menghilang :

Kikuko :"ternyata...kakak sayang padaku.."

itu kata Kikuko waktu takuya ngelus kepalanya.esoknya,Takuya sembuh dan keluarga Enoki itu pulang.

kalau kalian liat episode itu dan menghayatinya pasti mengharukaaaaaaannnn banget !!!! aku aja ampe berkaca-kaca nih mata...hahaha,sejujurnya waktu nulis postingan ini,aku masih ajaa mrasa terharu.kalau gak sempet nonton,masih ada kok manga scannya di Mangafox.com trus search : akachan to boku pasti ada.

meskipun gambarnya agak jadul,tapi bagi kalian yang baca aku harap bisa merasakan apa yang Takuya rasakan.emang gak enak,sih kalau tanpa ayah/ibu apalagi yatim piatu.kalian harusnya bersyukur punya keluarga lengkap,meskipun sering dimarahin tapi itu juga buat kebaikan anda-anda sekalian juga (aku juga sering dimarahin lho).banyak banget hikmah yang bisa diambil dari anime/manga ini semoga kita semua bisa menyerapnya dengan baik sebagai contoh. ^^

Tidak ada komentar: